Kamis, 02 Februari 2012

PERANG DUNIA 2

Perang Dunia ke-2 terjadi di Afrika, Asia, Eropa dan Rusia. Sebagian besar kekuatan terbesar dunia terlibat dalam perang ini dan dua oposisi militer terbentuk: Sekutu dan Axis. Kekuatan besar utama Sekutu Inggris, Uni Republik Soviet Sosialis (Uni Soviet) dan Amerika Serikat (AS). Banyak negara lain yang maju untuk membantu Sekutu. Kekuasaan Axis terdiri dari Jerman, Jepang dan Italia. Rumania, Hungaria dan Bulgaria untuk mendukung kekuatan Axis. 

Fakta Perang Dunia 2
 * Satu tahun sebelum perang itu akan mulai, pemerintah Inggris mendistribusikan hampir 40 juta masker gas kepada warga negara!
 * Paul Tibbets, pilot Amerika, adalah orang yang menjatuhkan bom atom yang pertama dalam sejarah manusia atas Hiroshima pada tanggal 6 Agustus, 1945.
 * Ford-Werke AG, sebuah unit dari ikon perusahaan Motor Ford, tidak menderita kerugian karena tidak dibom selama perang (mungkin karena alasan politik)!
 * Kata-kata seperti Flash dan Thunder digunakan sebagai kata-kata kode oleh tentara Amerika di Perang Dunia II.
 * Fakta paling merusak tentang Perang Dunia 2 adalah bahwa hal itu menyebabkan hilangnya jutaan jiwa, melalui pengeboman Hiroshima dan Nagasaki oleh Amerika.
 Dari tahun 1942-an, pasukan Amerika mulai mendapatkan kontrol atas tanah Pasifik. Penyerahan resmi Jerman pada tanggal, 7 Mei dan 8, 1945, sekitar seminggu setelah Hitler mati, adalah kemenangan besar pertama bagi Sekutu. Meskipun demikian, tentara Jepang menunjukkan kekuasaan dan ketahanan yang hebat dan tidak menyerah. Tentara AS memutus suplai makanan dan kebutuhan lain bagi tentara Jepang. Pada pertengahan 1945, Jepang kalah bersaing dengan Sekutu dalam hal produksi industri dan amunisi. Akhirnya, pada tanggal 6 dan 9Agustus bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki, Pemerintah Jepang menyadari bahwa mereka tidak punya pilihan selain menyerah kepada tentara AS. Salah satu Perang Dunia 2 fakta terburuk adalah pemboman Hiroshima dan Nagasaki. Setelah Jepang menyerah kepada AS, jelas bahwa perang telah berakhir. Penyerahan Jerman dan Jepang dianggap formal dan tanda dari akhir Perang Dunia Kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar